SMAN1M (SMAN 1 Mantup)–Gerakan Pramuka Gugus Depan 16.089-16.090 Dewan Ambalan Ronggohadi-Andanwangi dengan mengusung kegiatan Penerimaan Calon Laksana (PCL) menjadi wadah berorganosasi, menyalurkan bakat dan minat, serta kreatifitas siswa dalam bidang kepramukaan.

Kegiatan Penerimaan Calon Laksana (PCL) ini merupakan kegiatan pembekalan materi kepramukaan bagi Calon Dewan Penegak sehingga menghasilkan generasi pramuka yang cerdas, sigap, peduli, berwawasan tinggi, terampil dan dapat menerapkan point-point Tri Satya dan Dasa Dharma demi kemajuan Pramuka SMAN 1 Mantup.

Dengan diketuapanitiai oleh Nezar Subiantoro, kegiatan Penerimaan Calon Laksana (PCL) dilangsungkan pada hari Jumat (27 Agustus 2021) pukul 12.00–16.00 dan dilanjut pada hari berikutnya, Sabtu (28 Agustus 2021) pada jam yang sama juga.

Ketua panitia kegiatan, Nezar Subiantoro, mengungkap bahwa para peserta berjumlah total 18 anak yang terdiri dari 4 anak laki-laki dan 14 anak perempuan, sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan dilakukan mulai checklist peserta, apel pembukaan, kemudian materi 1 sampai materi 3 yang diberikan oleh Bunda Asma, Nezar Subiantoro, dan Erva Nurfadhilla. Di hari kedua, kegiatan dibuka lagi dengan apel pembukaan, disambung dengan lintas medan dan tes materi. Materi yang diujikan yakni mengukur lebar sungai, mengukur tinggi pohon, derasnya air, serta penggunaan kompas. Pada akhir kegiatan, dilakukan upacara pengukuhan bagi Calon Dewan Penegak.

“Diharapkan Calon Dewan Penegak yang dikukuhkan bisa memajukan Dewan Ambalan 2021.” Ujar Ferdiansyah Zaiyani, salah satu panitia kegiatan Penerimaan Calon Laksana (PCL).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga Calon Dewan Penegak saling menjaga tanggung jawab, selalu dalam kebersamaaan, tetap semangat, dan disiplin.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat