Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan.
Salam Pramuka!.
Assalamualaikum wr. wb
Praja Muda Karana atau yang biasanya kita sebut sebagai Pramuka, didirikan sejak tanggal 14 Agustus 1961. Dan tepat pada tanggal 14 Agustus 2021 Pramuka berulang tahun yang ke-60, Kami sebagai Anak Pramuka Dewan Penegak Ambalan Ronggohadi-Andanwangi gudep 16.089-16.090 Pangkalan SMA Negeri 1 Mantup tidak menjadikan alasan pandemi untuk berdiam diri.

Kami mengikuti berbagai lomba virtual yang diadakan oleh Kwarcab Lamongan dan Kwarda Jawa timur untuk memperingati Hari Pramuka yang ke-60. Teruntuk lomba yang tingkat Kwarcab seperti menyanyikan lagu Mars Jayalah Pramuka dan Membuat konten kreatif, dan untuk tingkat Kwarda membuat podcast yang bertemakan “Pramuka Produktif dengan Konten Kreatif”.

Memang sedikit sulit apalagi di era pandemi seperti ini. Meskipun dibatasi jarak tapi kami Pramuka SMA Negeri 1 Mantup tetap kompak, terbukti kemarin pada tanggal 13 Agustus 2021 kami meraih Top 3 pada perlombaan menyanyikan lagu mars Jayalah Pramuka tingkat Kwarcab Lamongan. Disini kami membuktikan bahwa pandemi tidak harus dijadikan sebagai alasan untuk berhenti berkreasi, meskipun dengan jarak kita harus tetap kompak.

Perjalanan menjadi Top 3 tidak mudah, mulai dari latihan menyanyi yang berulang-ulang, pengambilan video juga harus berulang-ulang, memang perjuangan yang luar biasa. Namun, bukankah seorang Pramuka sudah dilatih untuk menjadi seorang manusia yang pantang menyerah? Hampir 1 Minggu 4 kali sebagian dari Dewan Penegak Ambalan Ronggohadi-Andanwangi ke sekolah untuk mempersiapkan lomba ini. Sebenarnya pada awalnya kami tidak mengejar atau mengharuskan untuk jadi juara. Bagi kami jadi juara itu bonus, hadiah atas perjuangan kami.

Untuk selanjutnya, terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada SMA Negeri 1 Mantup, dan terutama pembina SMA Negeri 1 Mantup yang rela datang untuk mendampingi kami Dewan Penegak Ambalan Ronggohadi-Andanwangi dalam mengikuti lomba virtual, terima kasih juga untuk Dewan Ambalan Ronggohadi-Andanwangi atas kerja-samanya. Harapan kedepannya semoga Pramuka SMA Negeri 1 Mantup lebih maju dan lebih ditingkatkan lagi semangat juang dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan meskipun virtual. Dan untuk Pramuka, Jaya selalu dan tetap maju. Selamat Hari Pramuka yang ke-60, Berbakti Tanpa Henti.
Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan.
Salam Pramuka!
PRASMAN1M Jaya!

Wassalamu’alaikum wr.wb

 

 

Info lebih lanjut :
Instagram = @Prasman1m
YouTube = Pramuka SMA Negeri 1 Mantup

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat