Profil Kepala Sekolah

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mantup

 

09/11/21-Tim Jurnalistik SMAN1M melakukan wawancara dengan Bapak Purwanto, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 1 Mantup. Di awal wawancara Beliau menyampaikan akan meneruskan visi misi sekolah yang sudah ada yakni, unggul dan kompetitif, peduli dan berbudaya lingkungan, berakhlak mulia , cerdas dan terampil. Realisasi sederhana dari visi misi tersebut dengan merawat tanaman dan adiwiyat, adanya pendampingan-pendampingan khusus dari Bapak/Ibu guru dalam proses belajar mengajar, serta menjunjung tinggi budaya literasi peserta didik SMA Negeri 1 Mantup.

Beliau menyampaikan akan memberikan hal-hal terbaik bagi siswa dan mengedepankan konfirmsi dan kerjasama antar tenaga pengajar, staf karyawan, juga peserta didik demi tercapainya sekolah yang bermutu tinggi. Dalam menyelesaikan masalah yang ada, Bapak Purwanto, M.Pd. akan menyelesaikannya dengan pendekatan persuasif. “Jika ada murid yang tidak mematuhi peraturan akan saya serahkan kepada guru bimbingan konseling, akan tetapi jikalau masih belum bisa menyelesaikan masalah akan saya ditindak lanjuti sampai masalah tuntas. Tidak hanya untuk murid saja tetapi jika ada Bapak\Ibu guru yang tidak tertib akan mendapat teguran.” Sambung Bapak Purwanto, M.Pd.

Banyak hal yang ingin dicapai Bapak Purwanto, M.Pd. untuk memajukan SMA Negeri 1 Mantup. Dengan kondisi belajar mengajar yang sudah lebih membaik kita juga harus mengimbangi dengan semangat belajar mengajar. Juga melakukan pengetatan dalam absensi baik dari siswa maupun Bapak/Ibu guru agar kegiatan belajar mengajar lebih efektif. Bapak Purwanto, M.Pd. juga menambahkan program unggulan yaitu pembelajaran tambahan untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik dari siswa/siswi SMA Negeri 1 Mantup.

Open chat