SMAN 1 Mantup News, Jumat (17/06/2022); Dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan siswa-siswi guna pengenalan dunia pendidikan tinggi, SMA Negeri 1 Mantup Lamongan berkunjung ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Jumat, 17 Juni 2022. Rombongan sebanyak 230 siswa/siswi SMA Negeri 1 Mantup Lamongan bersama 25 guru pendamping ini disambut langsung di Gedung Amphiteater Lt. 2-3 Twin Towers UINSA Surabaya.

Para siswa/siswi SMA Negeri 1 Mantup Lamongan diberikan wawasan tentang Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, serta motivasi-motivasi untuk senantiasa menuntut ilmu. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bapak Drs. H. Nur Kholis, M.Ed.Admin., Ph.D., membuka paparan serta memberikan motivasi kepada segenap siswa/siswi SMA Negeri 1 Mantup Lamongan.

Dilanjutkan dengan pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya, bersama Koord. Bagian Akademik, Abdullah Rofiq Mas’ud, S.K., MM. Kemudian pengenalan terkait kegiatan kemahasiswaan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Dra. Alful Laila, MM.

Dra. Ruhayati, M.M., Sub Koord. Bidang Humas dan Informasi mewakili Kepala Biro Adminsitrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama menerima langsung rombongan SMA Negeri 1 Mantup Lamongan. Dra. Ruhayati menjelaskan, bahwa kunjungan kampus menjadi bentuk pengalaman dan wawasan tambahan bagi siswa untuk bekal memilih perguruan tinggi.  “Penentuan adik-adik mau jadi apa besoknya adalah di kampus. Jadi adik-adikku sekalian harus benar-benar fokus dalam memilih atau melanjutkan studinya,” ujar Dra. Ruhayati.

Kepala SMA Negeri 1 Mantup Lamongan, Bapak Purwanto, M.Pd., berharap dengan dibawanya rombongan siswa/siswi ke UINSA Surabaya dapat termotivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Khususnya ke UINSA Surabaya, yang dinilai Bapak Purwanto, M.Pd., memiliki banyak pilihan program studi baik keislaman maupun sosial humaniora dan sains teknologi. “Hemat saya melihat kondisi negara yang seperti ini, kalau saya mengharapkan anak-anak lebih bagus ke UINSA Surabaya,” ujar Bapak Purwanto, M.Pd., disambut tepuk tangan para siswa/siswi SMA Negeri 1 Mantup Lamongan.

Sementara itu, Bapak Nur Kholis, Ph.D., dalam paparan terkait pengenalan kampus UINSA Surabaya menyampaikan, bahwa UINSA Surabaya memiliki ragam pilihan prodi dan peminatan dalam rangka menjangkau kebutuhan-kebutuhan masyarakat di Indonesia secara lebih luas. “Itu semua basisnya combine, kombinasi antar dua unsur kehidupan yang digariskan oleh Allah SWT berupa Sunnah Qouliyah dan Sunnah Diniyah,” ujarnya. Bapak Nur Kholis, Ph.D., juga memotivasi para siswa/siswi SMA Negeri 1 Mantup Lamongan agar tidak berkecil hati dalam mewujudkan cita-cita, bahkan sekalipun hanya bermodal tekad.

Untuk melihat galery FOTO-FOTOnya bisa Anda lihat di sini

By admin

2 thoughts on “KUNJUNGAN SMA NEGERI 1 MANTUP LAMONGAN KE UINSA SURABAYA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *