Campus Expo merupakan ajang bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk mempromosikan universitas mereka. Dengan mengusung tema Wujudkan Aksimu Menjadi Generasi Milenial Yang Siap Menghadapi Era 5.0, Campus Expo SMA negeri 1 Mantup sukses dilaksanakan pada Selasa, 18 Januari 2022 dengan dihadiri beberapa universitas ternama di Indonesia. Campus Expo diadakan untuk menambah wawasan bagi kelas XII yang akan menempuh ke jenjang selanjutnya.

Acara dibuka oleh As’ad Fauzuddin Khunaifi dan Anggun Aini yang merupakan alumnus SMA Negeri 1 Mantup tahun 2021. Ketua Pelaksana Campus Expo, Wahyu Mukti, dalam sambutannya mengharapkan siswa siswi bisa memperoleh informasi untuk melanjutkan pendidikan, yang langsung bekerja, maupun yang kuliah sambil bekerja. Sambutan berikutnya dari Kepala SMA Negeri 1 Mantup sekaligus membuka secara resmi Campus Expo SMA Negeri 1 Mantup tahun 2022, yang selanjutnya acara diserahkan kepada moderator, Vindy Permata Bahari, untuk memimpin jalannya Talk Show Campus Expo Tahun 2022.

Vindy Permata Bahari menyapa dua pembicara Talk Show Campus Expo Tahun 2022. Pembicara pertama yakni Arga Wiranda, S.P yang bekerja sebagai Asisten Manager Produksi PT. Florex Farmindo Sukabumi, Jawa Barat. Beliau alumni SMA Negeri 1 Mantup angkatan 2017. Pada acara ini beliau menyampaikan tentang pengaruh passion terhadap pemilihan jurusan kuliah. “Sekarang banyak terjadi di masyarakat, Jurusan kuliah tidak selaras dengan pekerjaannya.” Tutur Arga Wiranto dalam materinya. Pembicara kedua, Ivan, alumnus tahun 2016 yang merupakan sarjana PGSD UNESA. Beliau memberrikan materi yang mengambil sub tema Wujudkan Aksimu. Apapun pikihannya, tetap mengambil peran dan berproses di dalamnya, mengutip dari Arga Wiranda, 2022.

Dipertengahan Talk Show Campus Expo Tahun 2022, ada sesi tanya jawab dan diakhir Talk Show Kepala SMA Negeri 1 Mantup memberikan cenderamata kepada pembicara dan kepada siswa siswi yang memberikan pertanyaan.

Sebagai acara pamungkas Campus Expo SMA Negeri 1 Mantup Tahun 2022, seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Mantup dipersilahkan mengunjungi stand universitas yang tersedia di lapangan sekolah. Sembari berkeliling dan sharing tentang universitas di stand-stand yang tersedia, seluruh peserta juga dihibur oleh tim akustik yang diundang hari itu.

“Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tetapi kamu bisa memulai lagi dari dimana kamu berada sekarang dan mengubah akhirnya.” -C.S Lewis

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *