SMAN1M-Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu yang ke-93 dilaksanakan Apel Peringatan Hari Ibu Nasional di lapangan utama SMA Negeri 1 Mantup, pada Senin (20/12/21). Apel Peringatan Hari Ibu Nasional ini diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Mantup yang berlangsung dengan khidmat dan tertib. Petugas Apel merupakan Ibu Guru dan Staf TU SMA Negeri 1 Mantup yang terdiri dari :

  • Pemimpin barisan kelas 12 Ibu Siti Mukhayatin, M,M.Pd
  • Pemimpin barisan kelas 11 Ibu Herlin Sri Indrojati, M.Pd
  • Pemimpin barisan kelas 10 Ibu Novi Antika, M.Pd
  • Pemimpin apel Ibu Dra. Wiwik Sukmiati, M.MPd
  • Protokol apel Ibu Mirnani Hutami, S.Pd
  • Pembina apel Ibu Ibu Dra. Riris Haryani Firdaus
  • Pembaca do’a Ibu Murtiani, M.Pd
  • Dan Ibu Guru yang lainnya termasuk dalam tim paduan suara

Dalam amanat apel, Ibu Dra. Riris Haryani Firdaus membawakan kata-kata menyentuh tentang ibu, yang kemudian didampingi dengan nyanyian Ibu-Iwan Fals, yang dibawakan oleh Tim Paduan suara sehingga menciptakan suasana begitu haru. Di tengah-tengah nyanyian, Ibu Dra. Riris Haryani Firdaus membawakan sebuah puisi renungan cinta kepada ibu, tentang jasa dan kasih sayang ibu kepada anak.

Setelah amanat apel selesai, Kepala SMA Negeri 1 Mantup, Bapak Purwanto, M.Pd memberikan buket bunga kepada pemimpin barisan dan pemimpin apel sebagai simbol rasa hormat dan kasih sayang kepada seorang ibu. Sebelum sesi pemberian buket bunga, Bapak Purwanto, M.Pd membacakan puisi yang berisi tentang rasa terima kasih pada ibu.

Apel Peringatan Hari Ibu Nasional ke-93 SMA Negeri 1 Mantup ditutup oleh Ibu Murtiani, M.Pd sebagai pembaca do’a. Puncak peringatan Hari Ibu Nasional yakni, persembahan Ibu-Ibu SMA Negeri 1 Mantup. Mempersembahkan paduan suara dengan membawakan lagu Mendung Tanpo Udan-Ndarboy Genk, dengan lirik yang sudah diaransemen sedemikian rupa. Paduan suara ini, diiringi instrument piano oleh Bapak Ahmad Ainun, S.Pd. Persembahan  terakhir, sekaligus penutup Penutup Peringatan Hari Ibu yakni flashmob dengan lagu Mama-CJR, yang dipersembahkan oleh siswi-siswi SMA Negeri 1 MANTUP di lapangan utama sekolah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *